Bab III. Kitab Suci dan Tradisi Sumber Iman akan Yesus Kristus


Pembelajaran Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas X Bab III. Kitab Suci dan Tradisi Sumber Iman akan Yesus Kristus. Sesudah menggumuli tema Pribadi manusia, selanjutnya kita akan mendalami tema Pribadi Yesus Kristus. Sebagai pribadi yang bermartabat Citra Allah kita dipanggil oleh Allah untuk secara bertanggung jawab mengembangkan diri menuju kesempurnaan dalam kebersamaan dengan sesama. Upaya mengembangkan diri tersebut bukanlah suatu hal yang mudah, sebab dalam perjalanan hidupnya manusia selalu dihadapkan dengan berbagai tantangan dan rintangan.

Sebagai orang yang beriman akan Yesus Kristus, kita ingin mengembangkan diri dengan berpolakan pada Yesus Kristus. Pribadi Yesus Kristus dijadikan pola dan teladan pengembangan diri, sebab dalam Dia-lah kita menemukan keluhuran martabat manusia yang unggul dan berkenan kepada Allah. Dialah Citra Allah yang telah dipilih Allah menjadi jalan, kebenaran dan hidup manusia. Dalam  ialah

kesempurnaan manusia di hadapan Allah. Agar mampu menempatkan Yesus sebagai sosok kesempurnaan hidup, maka kita perlu menggali pemahaman kita dari sumbernya, yakni Kitab Suci, baik Kitab Suci Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru, serta Tradisi Gereja. Kitab Suci dan Tradisi menjadi sumber iman kita. Maka pembelajaran dalam Bab ini akan menggali lebih dalam tentang:

AKitab Suci Perjanjian Lama
BKitab Suci Perjanjian Baru
CTradisi

Siapkan waktu untuk mempelajari tema yang tersedia dari link diatas. jawab soal dibawah ini dengan hati-hati dan teliti. Selamat Mengerjakan!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *