Orang Beriman Membangun Persaudaraan dengan Semua Orang


Orang Beriman Membangun Persaudaraan dengan Semua Orang adalah materi Bab V pembelajaran Pendidikan Agama Katolik Kelas IX Sekolah Menengah Pertama.

Kita hidup di Indonesia yang memiliki warga masyarakat yang pluralis, yang terdiri dari berbagai suku bangsa, bahasa, adat-istiadat, dan keunikannya masing-masing. Sebagai umat beriman yang juga sekaligus sebagai anggota masyarakat hendaknya kita memandang bahwa perbedaan dalam pluralitas itu sebagai rangkaian mozaik yang dapat tertata dengan indahnya.

Perbedaan yang ada itu seharusnya membawa kita untuk mampu menerima dan memeliharanya, karena di dalam perundang-undangan pun telah mengatur dan memberikan ruang untuk dapat berkembang demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Kebersamaan dan kerja sama yang baik dengan semua pihak, menjadikan cita-cita bersama dapat dilaksanakan dan dinikmati dalam kebersamaan.

Dalam bab ini, kita diajak untuk semakin menyadari akan kebersamaaan dalam berbagai bentuk pluralitas di tengah masyarakat. Oleh karenanya, dalam bab ini akan dipelajari beberapa hal antara lain:
A. Kemajemukan Agama dan Kepercayaan: Berbeda tetapi Satu Tujuan
B. Sikap Gereja Katolik terhadap Agama dan Kepercayaan Lain
C. Kebersamaan itu Indah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.