Matius 6:19-23 Renungan


Injil Matius 6:19-23

Mat 6:19 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.
Mat 6:20 Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya.
Mat 6:21 Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.
Mat 6:22 Mata adalah pelita tubuh. Jika matamu baik, teranglah seluruh tubuhmu;
Mat 6:23 jika matamu jahat, gelaplah seluruh tubuhmu. Jadi jika terang yang ada padamu gelap, betapa gelapnya kegelapan itu.


Bahan Renungan
“Hal mengumpulkan harta”

Perikop ini menuliskan tentang ajaran Yesus untuk antara Allah dan kesejahteraan duniawi. Dalam Injil itu Yesus mengatakan: “Janganlah kalian mengumpulkan harta di bumi; ngengat dan karat merusakkannya, dan pencuri akan membongkar serta mencurinya…” Namun, seseorang akan mengumpulkan harta, uang dan kekayaan adalah demi rasa aman. setiap orang yang ingin melayani Allah, tapi mengkhawatirkan masa depannya, tidak berguna sama sekali bagi Allah karena iman Anda tidak mampu menghadapi tantangan ini. Yesus mengatakan suatu perkara yang seharusnya amat jelas bagi setiap orang yang mau memikirkannya. Ia berkata kepada kita, alasan bagi kita untuk tidak mengumpulkan harta di bumi adalah karena harta di bumi itu bersifat sementara. Harta dunia dapat rusak dan rawan pencurian. Harta dunia dapat rusak karena ngengat dan karat dapat merusak dan menghancurkannya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *