Matius 13:16-17 Renungan


Orang-orang yang mau bekerja sama dengan rencana Allah pantas disebut ‘berbahagia’ karena telah diizinkan melihat dan mendengar bagaimana firman Allah benar-benar terlaksana dalam sejarah melalui diri mereka. Yesus dengan tegas menyatakan kedatanganNya ke dunia untuk menggenapi nubuatan Allah tantang Mesias. Penyempurnaan Kerajaan Allah dilakukan Yesus total dengan penghancuran atas seluruh kejahatan dan semua musuh-musuhNya pada hari kiamat.

Kerajaan Allah menurut Yesus adalah kerejaan Allah untuk memberitakan Injil untuk menegakkan kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus, penganpunan dosa, penyembuhan ilahi dan penghancuran kerajaan Ilbis beserta para pengikutnya. Kerajaan Allah menurut Yesus adalah Kerajaan Allah yang menuntut pertobatan dan kelahiran baru.

Kerajaan Allah menurut Yesus adalah Kerajaan yang sudah dinubuatkan oleh Allah pada masa Perjanjian Lama. Penggenapan akan kehadiran Mesias yang akan memerintah Israel dan seluruh dunia, dengan pemerintahan yang tidak akan berkesudahan. Kerajaan Allah tersebut sangat dinanti-nantikan. Yesus menyatakan diri sebagai Penyelamat membebaskan manusia dari jajahan fisik saja tetapi juga secara roh dan jiwa. Dengan peribadi, pelayanan, pengajaran kematian dan kebangkitan Yesus, terbukti Kerajaan Allah sudah nyata dan sempurna di bumi dan di Sorga.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *